Aurora said, a girl should be two things: classy and fabulous
RSS

Wednesday, November 18, 2009

Film Pertama di Dunia

Aargh . . . bosen banget with all of my school's stuff. Iseng-iseng nonton video terus lewat netbook di kelas. . .
ngemeng - ngemeng...Bicara soal film, -I'm a Hollywood Film's addict- bukannya ga cinta produk lokal, tapi saya juga  kadang-kadang nyempetin  waktu  buat nonton kok. Nah, kali ini saya gak pake kata "daku" lagi, hehe... agak banyak yang protes nih. (Lebay mode: OFF)

kali ini, saya pengen sharing tentang  film pertama yang ada di dunia ini. Kamu tahu nggak? Nggak? Iya? So pasti? Soto ayam? yang jelas soto ayam pasti enak. Lha??? kok jadi ga nyambung  a.k.a disconnect! hahaha.


Pada tahu nggak kalo film pertama di dunia itu dirilis pada tahun 1903? Film pertama ini diangkat dari kisah nyata tentang perampokan kereta besar-besaran yang terjadi di Amerika Serikat, judul filmnya adalah 'The Great Train Robbery'. Jalan ceritanya ini ditulis oleh Thomas A. Edison, serta diproduseri oleh Edwin S. Porter. Meskipun masih hitam putih dan dibuat tanpa suara (film bisu), tapi film berdurasi 12 menit ini menjadi inspirasi bagi para sineas dan pembuatan film-film berikutnya. Termasuk saya. :p hehe.



Keren yah? Kesempatan berikutnya, saya bakal posting videonya. ^.^ .

0 comments: