Aurora said, a girl should be two things: classy and fabulous
RSS

Saturday, April 07, 2012

Tourism Movie Competition

Pemirsa, hingga bulan Juli 2012 mendatang, aku bakal sibuk dalam kepanitian TMC aka Tourism Movie Competition 2012. Aku megang jadi staff media partner di divisi marketing, dan aku juga posting ttg TMC disini, dengan harapan ada yang mau ikut. hehehe, sok atuh dibaca...
(kalo bisa, kalo bisaaaaaa banget, ikutan yuk! demi menunjukkan bahwa kita adalah generasi muda yang peduli dengan kemajuan pariwisata  Indonesia)

repost from chip.co.id

CHIP.co.id - Dalam rangka memperingati 50 tahun Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, mahasiswa Jurusan Kepariwisataan mengadakan event "Tourism Movie Competition (TMC)." Kompetisi film ini merupakan bagian dari kegiatan PSD (Profesional Skill Development) mahasiswa Jurusan Kepariwisataan STP Bandung.
                  TMC dibuat atas dasar pertimbangan masih sedikitnya film dokumenter tentang Indonesia, utamanya yang dibuat oleh generasi muda dan seniman. Dua unsur ini diharap menjadi motor dalam mengakat kekayaan warisan budaya dan alam Indonesia. Ajang TMC juga bisa dijadikan sebagai peluang dalam mempromosikan pariwisata Indonesia melalui media audio visual yang lebih atraktif dan informatif. Dengan media film, penonton diharapkan lebih mudah dipahami oleh masyarakat luas.
                   Event kompetisi film ini sudah pernah diselenggarakan pada tahun 2011, dengan tema “Komunitas Adat Tradisional.” Sedangkan di tahun ini, TMC 2012 mengangkat tema “Warisan Alam dan Budaya Indonesia,” dengan tagline “Wariskan Dalam Layar”.
                  “Warisan Alam dan Budaya Indonesia” (Heritage Tourism) merupakan tema yang mengangkat keunikan dan estetika tinggi warisan alam (Natural Heritage) dan warisan budaya (Cultural Heritage) di Indonesia. Kekayaan alam dan budaya yang tersebar di seluruh Indonesia ini memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi sebuah daya tarik pariwisata dalam bentuk film dokumenter.
                  Berdasarkan latar belakang tersebut, TMC 2012 merupakan suatu media bagi para seniman perfilman untuk menyalurkan kemampuan, minat dan bakat mereka. Selain itu, mereka juga turut serta mempromosikan pariwisata Indonesia agar memiliki nilai lebih di mata dunia, sekaligus berkompetisi membuat film dokumenter.

Keterangan Event
Semenjak dilaksanakan dari tanggal 18 Februari 2012, hingga saat ini tim juri sudah berhasil menyeleksi 10 karya film unggulan. Dari sekian film yang masuk akan melalui tahap penyeleksian oleh tim juri yang terdiri dari juri bidang perfilman, pariwisata, dan heritage. Mereka di antaranya adalah I.G.P Wiranegara, Gatot Prakosa, dan Francess B. Affandy. Ketiga juri besar tersebut akan memilih enam karya terbaik untuk memperebutkan 4 kategori pemenang; Best Movie, Best Interpretation, Best Performance, dan Best Favorite.
              Nantinya ke-enam karya peserta tersebut akan diputar di Hospitality Building, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung* - Jalan Dr. Setiabudi No.186 Bandung, pada tanggal 14 Juli 2012, pukul 15.00 WIB - selesai. Selain memutarkan enam karya peserta Tourism Movie Competition 2012, pemutaran film ini juga di selingi dengan pemutaran film dokumenter karya Nia Dinata yang berjudul "Batik Our Live Story", serta pemberian penghargaan kepada masing-masing kategori pemenang.

0 comments: