Aurora said, a girl should be two things: classy and fabulous
RSS

Friday, June 04, 2010

Duta Wisata Indonesia - Part II

April  14, 2010


Hoahm.  Jam tangan  gue menunjuk ke pukul 13:00 WIB, akhirnya bis pemprov  Jawa Barat datang  menjemput. ASYIIK..:D
TAPI..! Sial sebelum naik bus . Pas mau nyemplung nyebrang  ke bus, tarikan koper gue patah. Iya, patah.
Gue diam tak berkutik. Aah...begonya gue.
Gue bingung banget, untung ada bang Rudi yang nolongin  angkat  koper  gue, Abang Bekasi yang baik hati. hehe. Soalnya  koper seberat  16kg itu berat  banget, dan susah banget nariknya... :'(

Well, perjalanan ke Bandung dari Cengkareng itu,  kita  sampai nya lama bangeet.. haha. Iya, ini berhubung  macet di Ibukota [you know lah..] dan hujan yang tiada henti. Tapi, perjalanan  itu bener-bener gak terasa!
Tahu kenapa? Para  Duta Wisata  dari Lampung  [gelar muli & mekhanai] itu pada gokil  semuaa... super craxy deh. hehe. Bikin rame renyah suasana yang awalnya agak lengang di bus itu.
ini nih, suasana bis yang ramee banget . hehe.

Walau passengernya cuma segini, tapi hebriing banget. Selama jalan ke Bandung, kita sempet singgah juga buat istirahat. Dimulailah terjalinnya  tali persaudaraan yang kuat  antar  suku se-Indonesia. :p [ahaha... hiperbola deh gue]
 
***

Oke!
Sampailah  kami  di Bandung, a ka Paris Van Java. Yeah! 
Pertama-tama, kita semua ke Pendopo Walikota Bandung. Dan, ya ampun, tahu gak sih? kita semua  kaget gara-gara  acara mendadak ini. Abis turun dari Bis, kita cuma dikasih waktu 20 menit buat dandan. (Iya, cowok juga dandan lho, hihihi)
awalnya sih gue  adem ayem aja, tenang kalem gitu. Pikiran gue, "Santai.. Kak Yetri bentar lagi datang," 
Hm, Kak Yetri ini kakaknya Yonal yang mau dandanin & sanggulin gue  pakai pakaian tradisional. But, karena 10 menit kak Yetri gak dateng-dateng, akhirnya gw make up sendiri aja. Hiks. Walaupun make up tipis, gw  harus tetep semangat! [oke, gue norak]

 Ini, ada foto bareng Iin, Dara Takalar  yang seumuran gw, hihi. senengnyaa.
berhubung  pasang asesoris rambut belum kelar, rambut gw jadi "menyalahi aturan" gini deh.
Cuma buat foto kok, bener.
Well, tibalah saatnya acara  dimulai.
Asyik banget sumpah! Baru pertama kali ini gw  nonton  LIVE nembang dan tari-tarian  Jawa, khususnya Sunda. Penarinya hebat-hebat.... amazing banget!! Mungkin  karena  belum pernah  nonton secara  langsung kali ya, gw jadi terpana  se dalam-dalamnya. Subhanallah, indahnya  ragam budaya  Indonesiaku.








 iki fotoku pas nrimo plakat dari walikota Bandung, hehe [nariss ah]

Setelah menikmati acara... tiba saatnya... Sadar Kamera! hehehe. Nah, bloggers semua pada tahu kan, ada yang namanya Sadar Wisata ? Tapi, dalam kamus para anggota IDBUDPARINDO ini, bukan cuma ada Sadar Wisata, tapi ada juga Sadar Kamera. hahaha.
Ini bukan sekedar sadar kamera lho, kita semua pada ngeksis abiiis. rempong pula. [keren kan? :p]

Yah, and finally...kita selesai acara hospitality nightnya. Kita pun berangkat ke Lembang, buat ke penginapan.
Kita semua nginap di Dodik Bela Negara, Lembang. 
Lembang itu dingiiiiin banget. luar biasa dinginnya deh. Sama dinginnya lah, di Toraja bagian puncak. >.<


Hm. waktunya tidur.... mata juga udah ga bisa kompromi nih,
makasih sudah meluangkan  waktu  untuk  membaca ini..!!
Besok-besok daku lanjutin lagi ya
cup cup* muah, Good night.

0 comments: