Aurora said, a girl should be two things: classy and fabulous
RSS

Friday, March 19, 2010

♥ Aku cinta Indonesia.

Indonesia Unite.
    Udah beberapa  bulan  saya  nggak merasakan semangat itu. Bukan dari diri saya  sendiri sih, tapi  dari  sekitar  saya. Beberapa  waktu  yang lalu, gencar  banget kita  kibarin  semangat "Aku Cinta Indonesia" atau  "Go, Indonesia Unite!" . Hehe.
   Well, saya  selalu  berusaha  supaya  Indonesia, [especially Toraja tercinta..lol] nggak  mati  semangat  dan  budayanya. Mulai dari hal-hal  kecil saya ganti dalam keseharian  saya. Dan mungkin  kamu  juga  bisa  untuk  melakukan ini!
   Saya  pada dasarnya yang  cinta sama  fashion dan berkiblat ke Barat, mulai menggunakan design-design Indonesia, karya anak bangsa. Kemudian, kalo hang-out, saya jadi suka pakai pakaian  berbahan kain Pa'Tannun dari Toraja, dan motif Batik. Ada juga T-Shirt favorit saya [sampe jarang dipakai, cuma dipajang] yang disana-sini  saya  tempel pakai  kain batik berbagai  motif. Seru deh!
  Oya, saya  juga mulai mengganti bacaan saya. Dulunya, saya hobi baca majalah dari luar negeri, [TeenVogue & Elle] tapi, ternyata majalah dalam negeri nggak kalah menarik, dan bahkan  lebih keren!
seperti  majalah kaWanku yang  deket  dan  mengerti  banget  dengan  pembacanya. Trus ada GoGirl! yang rubriknya  SMART abis. Pokoknya nggak abis-abis deh! [sst, ini bukan promosi yah!]
  Hm. sepertinya  terlalu  banyak  yang saya  harus  uraikan  tentang  hal-hal yang saya ganti berhubung Indonesia Unite itu. Bukan karena terpaksa lho, :D . Tapi yang paling  saya suka adalah, kita boleh banget makan masakan tradisional  warisan Indonesia, disamping program  makanan  sehat  di era modern ini.
walaupun  kita  udah  SAY NO to junk food atau fastfood  , apalagi  yang  mengandung  banyak  bumbu, tapi  nggak  ada salahnya kan, nikmati  makanan-makanan  tradisional favorit kita? hm.
  Nah, berhubung  saya  masih semangat  dengan slogan Indonesia Unite, pengen posting karya-karya  temen  nih.! cekidot.
Keren yah, Presiden kita ! hehehe.

***
Well. Lanjut yah? hehe. Saya  lagi terharu banget nih, sama  gadis mungil Ade Irma Nasution . Semua  sudah tahu 'kan, kisahnya? ya ya. Saya  nggak perlu jelasin lagi., :)
Saya  cuma  punya  doa  yang besar, dan tidak ada  kata-kata  yang  lebih indah dari ini.

Ade Irma Suryani Nasution, mawar mungil dari Indonesia, gugur di bulan
Oktober 1965, korban kekejaman tentara yang tak bertanggung jawab dalam
peristiwa G30S PKI. Ade, dikau tidak gugur sia-sia, engkau pahlawan
cilik, Ayahmu Jenderal TNI-AD (Sejati) selamat, dan menjadi saksi ahli
sejarah, dikau bukan pahlawan rekayasa, seperti pahlawan-pahlawan yang
muncul saat ini.

Ade, seluruh rakyat Indonesia memberi penghargaan, dan do'a untukmu,
bukan hanya ayahmu atau ibumu, kami tulus dan ikhlas mendo'akanmu,
mudah-mudahan syurga adalah tempat tinggalmu sekarang. Amiiin.

Penghargaan dan do'a kami bukan penghargaan dan do'a rekayasa seperti
yang sekarang sedang mode di negaramu Indonesia tercinta ini

Sungguh kami terharu, ketika sore hari tanggal 10 September 1997, nampak
ayahmu dilayar TV, Jenderal TNI-AD (Sejati) berada di makammu dan
menangis tersedu-sedu, karena secara mendadak diperintahkan untuk
membongkar dan memindahkan makammu ketempat lain, karena tanah makam
tempat pemakamanmu akan disulap menjadi Kantor Walikota Jakarta Selatan,
dan kantor Jakarta Selatan yang sekarang ini entah mau dijadikan apalagi
oleh para pengusaha karbitan itu; yang jelas nasibnya sama seperti Mabes
TNI AU Pancoran, Secapa Hegarmanah Bandung, dan lain-lain kantor-kantor
pemerintah yang berlokasi di tempat strategis.

Ade, mudah-mudahan dikau ikhlas dipindahkan tempat makammu,
mudah-mudahan Keluragamu, Jenderal TNI AD (Sejati) A.H. Nasution diberi
ketabahan dan kekuatan fisik, iman, dan taqwa oleh Allah SWT dalam
menghadapi musibah ini, musibah akibat keserakahan yang tak
habis-habisnya dari pengusaha karbitan dengan backing yang sangat prima
kekuasaannya.

Kepada Jenderal Bapak H. Abdul Haris Nasution dan keluarga terimalah
do'a tulus saya, dan do'a seluruh rakyat Indonesia lainnya, semoga anda
tetap diberi kesehatan yang prima, fisik, iman, dan taqwa yang tetap
kuat dalam menghadapi musibah demi musibah yang kelihatan akan selalu
menghampiri bapak dari orang-orang yang dzolim di negara yang Bapak
perjuangkan dengan sungguh-sungguh kemerdekaannya dulu.

Wassalam
-Love our Indonesia
Aurora

11 comments:

stwbod said...

Salut buat, Aurora. Makin kreatif, makin produktif...
Artikel ini mengingatkan saya lagu Ade Irma yang kami nyanyikan pas menjelang 30 Sep, sebelum nonton film layar tancap di lapangan di kampung.....
Really nice article!

oby said...

aku cinta indonesia juga..!!!
nice posting..
hihih
mampir balik yah
http://zona-ketawa-kita.blogspot.com

Aurora Wibrianne said...

@ Kak Step : Makasih kak!saya baru tahu ada filmnya lho. Saya beneran pengen nonton, mungkin Kak Step tahu dimana sy bisa cari dimana?

@ Oby : makasihh..!! lanjutkan cinta Indonesianya.. hehe. I'll visit you.

stwbod said...

Aurora, judul filmnya "Pemberontakan G30 PKI"

Lomar Dasika said...

Kain Pa'Tannun kayak apa sich? *penasaran*

Aurora Wibrianne said...

kain pa'tannun itu yang biasanya bermotif garis2 warna warni dominan oranye, mas.
ada yang satu warna polos, yaitu hitam dan putih, cuma jarang yang punya. hehe.

bisa dilihat di foto2ku yang pakai baju Toraja , Mas. Semuanya pakai Pa'Tannun. Ada yang putih dan garis2 merah. :)

Lomar Dasika said...

*bau aja ngeliat* keren banged yaaaaaaa :D *jadi pengen pake juga trus foto* :D kalau ke Toraja lagi ntar mau pake ah :D

Lomar Dasika said...

bau=baru :p *terlalu semangat ngetik* :))

Anonymous said...

lol. iya Mas!! :D kern banget, ditunggu kunjungan baliknya ke Toraja

kinto said...

artikel yang bagus!!

blogwalking...

kinto said...

artikel yang bagus!!

blogwalking...