Aurora said, a girl should be two things: classy and fabulous
RSS

Friday, March 25, 2011

Pooostingan baru!!!!!!!!!!!!!!! PDA baruu!!

Yuhu!!! jari-jariku mau menari. Pemanasan dulu yak, tu-wa-ga-pat......tuk-wak-gak-paatth....
dah panas! mari ngetik lagi.

Well... nothing special buat yang baru-baru sih saat ini.
Bisnis gue alhamdulillah lancar, [bisnis online shop :D hehe]
Jadi begini... penyakit  konsumtif gue masih belum hilang sepenuhnya, artinya, gue masih konsumtif berlebihan!!
tiap liat online shop, langsung gatel buat search barang-barang lucu. huhuhu... kantong jadi ga stabil, kadang tebel kadang kosong. [iya!! kosong!] . Haduh.. nasib anak sekolahan.

But!! gue nulis bukan buat ngeluh, tapi pengen review PDA gue. Yeah!! yipi... akhirnya gue bisa nikmati fitur PDA juga, setelah sekian tahun gue mengidam-idamkan benda ini. *haha
Awalnya gue ngincer PDA buat bisnis aja sih, mengingat fiturnya manteb, bisa gue upgrade jadi android ato symbian. Keren yak?!!

Masalah datang ketika gue ga bisa nemuin PDA yang gue mau!!! Gue ngincer dopod 900, dan ternyata udah ga ada barunya. Mesti hunting secondhand nih. Dan sampailah gue ke FJB KasKus. Gila, gue nemu banyak yang jual PDA, bisa nawar pula. Oh.Mai.Gat. Betapa hepinya gue. Sampai gue nelpon pacar hanya karena gue bisa nawar PDA. [kayanya penyakit gila gue kambuh pada saat itu] hahaha.

Gue beruntung, ada yang jual PDA seharga 2,7juta (yang katanya dia beli seharga 11juta) . Gue tawar 1,7juta, eh yang punya mau. Hahaha [evil laugh] . Sadis gue, turunin sejuta. Tapi gue ga langsung puas, gue nyari-nyari alasan biar harganya bisa lebih turun lagi. [Trik tawar-menawar barang secondhand berkualitas].

Ini PDA gue :



Seksi kan? :D haha. gue jadi kaya gadget freak. ngomongin ni dopod. Dimana-mana orang ngomongin iPhone, BB, atau android. Tapi terus terang gue ga begitu tertarik...gue prefer ke PDA atau Windows Phone lainnya.
Well modelnya emang  maskulin banget. Ga cocok buat cewe, tapi buat gue, ini kereeeen banget.
Oia, gue nemu review dari  blog tehsusu mengenai dopod 900. Semaniskopi berterima kasih sama review yang dikasih sama  tehsusu!!
Spesifikasi
  1. Layar : 65K colours, touch screen, 3.6″, VGA Resolution
  2. Ukuran/Berat : 127.7 x 81 x 25 mm/295gr
  3. Jaringan : Triband with 3G (800/1800/1900) + WCDMA (2100)
  4. OS : Microsoft Window Mobile 5.0 for Pocket PC [tapi punya gue dah upgrade WM 6.0, lebih bagus!! ^^]
  5. Processor : Intel 520MHz
  6. Memory : 128MB Flash ROM, 64 MB SDRAM
  7. Wireless Connectivity : GPRS, WiFi, Bluetooth, IrDA [Lengkapnyaaaa.... *meleleh]
  8. Ringtone : polyphonic + wav + wma + mp3 [speakernya mantep!]
  9. Expansion Slote : SDIO + MM[gue tambah storage card 4GB, makin asyik!]
  10. Standby Time : 220-260 hrs
  11. Talktime : QWERTY Keyboard, rotatable screen, automatic screen orientation
Gadget ini denger-denger banyak tiruannya, gara-gara harganya yang baru ternyata  sangat..sangat.....sangatt....sangat  mahal. hehehe.
  • Paling enak video-call. Designnya bener bener oke, kamera video call nya juga ga mengecewakan. So., kita bisa Skyping, YMan, atau 3G dengan mudah. Easy lah pokoknya
  • Layarnya bisa diputar 360 derajat [tp ga bs berkali2 putar tentunya], jadi bisa sms-an atau call sesuai selera. Saya suka angkat telepon sambil muter layarnya dulu. hahaha... asyiiik. serasa businesswoman beneran deh.
  • Browsing di sini cepet banged, even hanya pake3G , jadi ga perlu wifi. Katanya kalo dibandingin sama Nokia seri communicator, jauuuuuhhhh banget , nokia ga bisa ngejar. Dopod unggul deh.
  • Setting kamera-nya 1.3MP, tp ternyata bisa di-set menjadi 2MP. Ini yang paling gue suka.... Bisa di-edit juga. Dan hasil cetaknya juga oke kok. Seperti yang gue bilang, gambarnya tajam dan jelas.
  • Bisa buat chatting kaya di laptop, YM ataupun mIRC.
  • Windows Phone yang memungkinkan gue buat kerja tugas di PDA ini. Ada Wordnya, Excel.. dan powerpoint. Coool deh
Kekurangannya juga ada sih :
  • Jangan pernah melakukan setting connection secara manual. Dopod 900 ini sedikit tidak compatible dengan provider telekomunikasi, sehingga ketika di-set manual, lalu kita mulai browsing, ada beberapa situs yang tidak bisa diakses melalui smartphone ini. Even ketika saya waktu itu coba buka tehsusu.com dari dopod 900 melalui alamat ipnya, tetap saja alamat tidak dikenali. Beberapa kali setting connection didelete atau diganti, tapi tetep tidak bisa. Dan ternyata penyelesaiannya gampang sekali. Hard Reset ! Setelah hard reset, lakukan setting wizard dari smartphone, setelah itu semua masalah selesai. **semakin cintalah saya sama dia, secara mau akses apa-2 jadi lancarrrr….
  • Seperti halnya gadget berbasis Windows Mobile, terlalu banyak di-install program, maka akan sering hang lah dia. Jadi suka bolak balik soft reset.
  • Batrenya agak lemot. Cepet banged nge-drop, apalagi klo kita suka maen game, sms-an, foto2an, browsing.
  • Untuk sms-an sambil nyetir susah. Melihat “caller id” juga harus diangkat sedikit, karena di bagian luar tidak ada layar untuk menampilkan message.
Klo soal ukuran yang besar, buat saya sih tidak masalah. Cuma karena belakangan sering hang dan lemot, saya belum sempat bawa ke SisTech untuk di-service. Tapi masih disimpan juga, saking cintanya sama nie gadget :)
Berminat sama Dopod 900? Musti rajin hunting…

0 comments: