Aurora said, a girl should be two things: classy and fabulous
RSS

Tuesday, April 19, 2011

Metode belajar gue , *posted by request

Well, sumpah blog ini kudetnya dah keterlaluan....*geram
Ya Tuhan, ga muluk-muluk permintaanku, aku hanya ingin blog ku seperti yang dulu. Ide nulis ga pernah ada habisnya. Aku janji, bakal lebih rajin ngepost dan menjadi anak yang baiiikkk . Amin.

Postingan ini dibuat berdasarkan permintaan beberapa junior gue di sekolah.
Well...
Ujian Nasional SMA sudah berlangsung selama dua hari terakhir. Dan gue masih belum tahu mau belajar apa. Oh, iya... bukan karena gw jenius. Tapi karena sok jenius. Ha! ngerti ga lo?

Oke, begini man.. gue bukan anak yang mau belajar dengan cara membuka buku, apalagi anak rajin. Friggiiin laaazy malah..lo bisa liat dari wajah gue yang manis. *ngek ,  Dan gue bener bener ga pernah belajar buat Ujian/ulangan harian. But u know what? dengan kemalasan gue itu, gue bisa dapet peringkat I  Try Out UN se-kabupaten Toraja Utara. Yay!! *lebay . Nilainya gak tinggi sih, tapi lumayanlah dari sekian ratus siswa. Dan banyak peringkat-peringkat I di bidang lainnya.. seriously, dan kuncinya cuma satu.  
malas = sukses. Ha! masih ga ngerti?

Gue, ga punya buku pelajaran. Kalaupun ada, pasti masih baru baru semua, ga pernah kepake. Tapi temen-temen gue bingung, gue belajar darimana? Kenapa nilai-nilai gue selalu tinggi? Kadang-kadang gue pengen ngaku kalo sebenernya... gue murid Hogwarts. Tapi gak deh, soalnya gue manis dan cantik.
Yo! let's go then... Spesiallll neh buat temen-temen gue yang minta postingan metode belajar ala gue.
Watch :

1. Gue malas. Malas belajar di rumah, boring sumpah. Mending gue main game ato browsing di Internet. Sama-sama memaksimalkan fungsi otak kan? Dan plus, ga bakal boring. hehe. Dengan begitu, otak gue ga bakal pasif dan pikun, karena dah dibiasain main game. Yihii

2. Gue Malas. Malas mencatat di sekolah. Mengapa??? Karena gue lebih prefer merhatiin gurunya daripada mencatat, malas gila. repot lagi... cape kan?? *hehe sebenernya tulisan gue juga jelek sih. Inilah alasan mengapa gw ga punya buku catatan. hoho. Oh iya, gue ga pernah ngantuk kalo merhatiin guru.... itu karena otak gue sudah terbiasa aktif, jadi pikiran gue lagi jalan, lagi terbuka. Rasa ingin tahu gue jadi besar. Coba kalo pikiran gue tertutup? yang ada gue ngantuk...malas. dsb. dan akhirnyaa.... bobok deh...zzzz.....

3. Gue Malas. Gue malas belajar dengan sistem kebut semalam. Ketika menjelang ujian cape cape belajar setengah mati. Gue kan dah belajar di sekolah, dan karena gue dah paham pelajarannya, gue dah ga pernah belajar di rumah lagi. Apalagi kalau Ujian, bikin stress kalau dijadikan beban.

Masih ada beberapa hal-hal yang menjadi kebiasaan gw kalau di sekolah : 

  1. Berdoa.
  2. Sok jenius. *cukup mikir aja kalo lo tuh pintar dan sanggup melakukan apa saja. Lo pintar kok! beneran.
  3. Punya motivasi. *kalo gue, cukup mikirin dia yang jauh disana. Hwah. seneng, bawaan jadi semangat setiap hari. yuhu
  4. Denger lagu classic. *gue ga tahu apa ini berlaku sama semua orang, tapi kebanyakan temen gue ini manjur banget. Cobalah denger lagu classic pakai headset sambil ngerjain tugas/soal. Lagunya tergantung preference masing-masing... kalo gw prefer lagu-lagi piano atau biola dari Bach atau Mozart.
Lol. Cukup ya?? postingan gue dah kaya koran. hehe. Boleh diikuti, boleh tidak. Tapi saran gue...
Ga masalah metode belajar lo gimana, yang penting lo enjoy bisa memahami mata pelajaran di sekolah.
OK!!

**Bye**

1 comments:

nate said...

semoga smnptnya sukses..