Aurora said, a girl should be two things: classy and fabulous
RSS

Sunday, June 12, 2011

Couch Surfing , are you available?

HWAAAAAAAA (ceritanya gw lagi teriak..) Aaaaaaa.............................

akhirnya setelah sekian lama gw ga ngepost , akhirnya gw ngepost juga. bukan karena ngepost bukan kegemaran gw buat ngepost tapi karena ngepost kadang-kadang membuat postingan gw salah post.

hahaha. Maksudnya apa ya? well, gw juga ga ngerti.
Maaf yah, blogger & follower semua, blog ini terlantar berhubung gw kemaren sibuk banget dengan berbagai schedule padat gw. Modelling-lah, Syuting-lah, Meeting-lah, ampe rambut gw keriting-lah.. dan beneran keriting loh!! hehe. (dan gw becanda untuk aktivitas modelling dll itu, sebenernya gw cuma sibuk ujian sih)

Gw akhir-akhir ini aktif nge-KasKus, dan sibuk mempromosikan diri gw kepada orang asing-orang asing di luar sana, tentunya gw promosi sebagai GUIDE, bukan sebagai pela*tiiitt* gw sensor. Sorry, tidak senonoh untuk dibicarakan. Di Kaskus gw ketemu sama seorang cewe, namanya Eric (sumpah! dia cewe) , katanya dia pengen nyobain solo-travelling di Toraja . Whew, kenalan gw yg pertama dari KasKus neh. Gw terima lah, dan jadi lah kita jalan-jalan naik mobil rental seharian. Gw tentu jadi guide dong
walau sering ada kendala, kendalanya gini,,  ga ada yang nyangka gw guide kalo gw ga pake kartu dari HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia). Mungkin gw terlalu cantik, atau lebih mirip bule kali yah? ;p
Sehingga, ketika masuk ke objek wisata, gw kadangkala disuruh bayar. *huh enak aja, udah bagus dibawain turis, masa gw mesti bayar. (--pelit mode ON)
sebbel deh eike bo.

Setelah kenalan sama Eric, dia nyaranin gw buat join di COUCHSURFING . Wow, sebuah forum (gw ga tahu ini forum, komunitas, atau apa) yang bener bener cool. Networking ini full sama tips-tips dan hospitality untuk backpacker juga traveller. Disitu kita bisa berbagi host/tempat tinggal sama turis-turis dalam maupun luar negeri (banyakan luar negeri sih) . Misalnya, si A dari Belgia mau ke Jakarta, dia nginep di rumah gw aja, ga perlu ke tempat lain. Begitupun gw, kalau mau ke Belgia, tinggal ke rumah dia aja. Asyik deh.

Gw rada susah jelasinnya, mending gw copas message temen gw yang dari couch surfing aja yah. Dia bakal ngejelasin, bagaimana kita memposisikan diri di  couchsurfing (CS). CEKIDOT baby!

From :   Sufi Hamdan Mazida

Hai Aurora,
Saya ucapkan selamat datang di group Bandung, dan sepertinya kamu mau ikut SNMPTN di Bandung ya? cuma nebak aja, semoga kamu berhasil.

Oh ya, mengapa saya mengirimu message karena saya ingin berbagi tentang "How to use" CS website ini.

Sudahkah aurora mengenal apa itu couchrequest? Sebelumnya sebaiknya membaca guidlines dan faq tentang couchsurfing di http://www.couchsurfing.org/about.html/faq

Nah di website ini setidaknya memfasilitasi tiga hal :
1. Couch : Saat kita bepergian ke tempat lain dan kita bisa menggunakan CS (http://www.couchsurfing.org/new_surfer.html)
2. Hosting : Saat kita menerima tamu (Traveler) dari CS (http://www.couchsurfing.org/new_host.html)
3. Terlibat di komunitas lokal : jadi kumpul2 anak2 CS se kota/daerah (http://www.couchsurfing.org/involve_tips.html)

Nah, saat aurora mau ke bandung maka aurora termasuk di kategori satu yaitu seseorang yang membutuhkan couch, nah untuk itu CS website ada yang namanya couchrequest..Letaknya ada di atas profile seseorang yang kamu tertarik untuk menjadikan dia host mu..

Nah melalui couchrequest inilah seseorang dapat mencari host yang mau menampung dia, mungkin kamu sudah berpengalaman menjadi host saat menerima eric bararoh (liat di friendlistmu) salam ke dia yaaa, dia salah satu CS bandung juga dulu..:D

Nah, inti message yang saya kirim ini karena saya melihat bahwa kamu belum tahu bagaimana mencari host.Karena kamu mencarinya lewat posting di group yang sebenarnya inapropriate, tidak dianjurkan..Jadi mulailah mencari host menggunakan fasilitas couchrequest..:D

Jika ada pertanyaan, mengenai CS website jangan2 sungkan2 yaa, siapa tahu bisa membantu.."BERBAGI MAKA KITA KUAT"

Oh ya sedikit info aja, kosan di bandung itu termasuk gampang mencarinya terutama yang di dekat2 kampus jadi tenang saja. Pasti banyak yang ngebantuin..

cheeers

Sufi
CS Bandung
***

That's it. CouchSurfing.
Sejauh ini, gw baru bertemu beberapa orang dari couchsurfing. Banyak sih yang ngirim request buat tinggal di tempat gw, tapi berhubung gw sibuk bolak balik makassar-toraja, banyak yang requestnya terpaksa gw abaikan. Nah, seperti pepatah KasKus, No Pic = HOAX , jadi gw bakal mempersembahkan beberapa picture gw dengan surfer dari CS. Here we come, hasta la vista beiby !!!!

ini gw bareng Bang Ari  and his wife , Antje =D
mereka lagi mendokumentasikan Sulawesi , khususnya Toraja untuk di promosikan di UK-US-Netherland (and Italy maybe, lupa deh hehe) Mereka tinggal selama satu bulan di Toraja, di Tongkonan punya keluarga. Very interesting couple.
Penasaran dengan cerita mereka di Toraja? berkunjunglah ke blog  Bang  Ari : ArikBintang
This is George and I. Kita lagi pose sok keren, Ahahaha.
Make a cat's pose!!
*sebel ah, si george keliatan lebih "kekucing-kucingan" daripada gw.
But, it's okay
Ini gw sama Mas Dika. Kaskuser juga tuh dia :D hehehe.
liat aja T-Shirtnya. Bikin ngiri. #ugh

Hum... mungkin sekian dulu ya, comment jika ingin menanggapi, follow atau subscribe jika ingin berlangganan postingan gw, jangan lupa tinggalkan jejakmu di ShoutBox!!! hehe.


cheers
Aurora.

2 comments:

Danar 'Riu' Wirapratama said...

kira-kira kalau ke toraja budget berapa?? berapa hari juga untuk paling ga menikmati toraja gitu?

Devry Joudiarno said...

hey. pengalaman saya pake CS rada gak jelas sih. hahaha. (Mungkin berbeda tempat 1 dgn lainnya). tapi CS cukup helpful

devrypj.blogspot.com